Selasa, 15 November 2011

Beberapa TIPS Membuka Peluang Usaha Sukses

Peluang usaha sukses tentu diinginkan setiap pelaku usaha. Meski demikian, berbisnis tidak selalu mengadopsi rumus matematika 1+1=2.

Acapkali modal yang dikeluarkan tidak sebanding dengan penghasilan yang didapatkan dalam kurun waktu tertentu. Tidak jarang pula pengusaha yang gulung tikar karena tidak melihat adanya peluang usaha sukses bagi bisnis yang dilakoninya.

Selain modal pribadi yang dimiliki seperti materi, pengusaha perlu memiliki jiwa entepreneur yang kuat.

Jiwa entepreneur yang kuat antara lain: kesungguhan, keteguhan berusaha, pantang menyerah, berkemauan kuat serta memiliki daya kreasi dan inovasi yang tinggi. Meski tidak semua jiwa entepreneur tersebut dapat dengan mudah dibentuk, tetapi dengan mengupayakan jiwa entepreneur tersebut maka peluang usaha sukses bagi bisnisnya akan terwujud.

Jika modal pribadi tersebut telah dimiliki seorang pengusaha, maka hal berikut yang memungkinkan terwujudnya peluang usaha sukses adalah tingkat kepuasan pelanggan.

Grafik tingkat kepuasan pelanggan akan berbanding lurus dengan metode dan model pelayanan bisnis yang dijalankan. Untuk itulah pelayanan merupakan hal terpenting dalam mewujudkan peluang usaha sukses dari sebuah bisnis.

Tips yang harus dilakukan dalam menciptakan peluang usaha sukses

1. Pelayanan Ramah.

Hal pertama ini harus diimplementasikan untuk mewujudkan peluang usaha dari bisnis yang anda miliki. Sebelum melihat daftar harga yang anda tetapkan, pelayanan yang ramah adalah pintu pembuka kerelaan hati konsumen.

Metode pelayanan ramah ini berlaku di setiap sektor bisnis dari jenis apapun baik konvensional maupun berteknologi tinggi.

Kunci dari peluang sukses ini adalah : respon aktif.

Dengan memberikan respon yang baik kepada setiap konsumen, maka bisa dipastikan konsumen tergerak untuk mengetahui lebih jauh penawaran yang perusahaan anda lakukan. Dan pelayanan ramah tersebut bernilai jangka panjang, karena pemberian respon yang baik akan menempatkan bisnis anda di hati mereka. Dan tentu saja peluang usaha bisnis anda semakin terbuka.

2. Efisiensi Pelayanan.

Dengan manajemen waktu layanan yang efisien dan efektif, pelanggan bisnis anda akan merasa dihargai karena setiap pribadi konsumen akan dilayani dengan prioritas dan perlakuan yang sama.

Disamping peluang usaha sukses lainnya seperti semakin banyak jenis bisnis dan jumlah konsumen yang terlayani. Melakukan efisiensi pelayanan juga berarti anda menghargai bisnis yang anda lakukan, dan hal tersebut semakin membuka peluang usaha sukses bisnis anda.

Tips yang lain dalam menciptakan peluang usaha sukses

Tips yang lain dalam menciptakan peluang usaha sukses yaitu menjaga kualitas Produk Baik. Memberikan produk dengan kualitas tinggi adalah kunci selanjutnya untuk membuka pintu peluang usaha sukses anda. Sebab kedua tips di atas akan menjadi percuma manakala produk yang konsumen terima tidak sebaik pelayanan yang diberikan.

Bagaimanapun, konsumen datang dan berbisnis dengan anda untuk memiliki hasil atau produk dari bisnis anda, bukan hanya pelayanan yang baik. Selalu memberikan produk dengan kualitas terbaik akan menjadikan anda semakin memiliki peluang usaha sukses dari apa yang anda jalankan.

Pelayanan yang baik, efisiensi kerja serta kualitas produk yang tinggi adalah kunci minimal dari peluang usaha sukses yang anda miliki.

Anda tidak bisa hanya mengandalkan salah satu dari ketiga tips di atas jika menginginkan hasil yang maksimal. Dan untuk meningkatkan peluang usaha sukses yang anda miliki, berikanlah ketiga tips tersebut pada internal perusahaan anda sendiri, dengan substansi yang berbeda tentunya. Semakin baik hubungan dan kualitas kerja internal perusahaan, maka akan semakin baik peningkatan peluang usaha sukses dari bisnis yang anda lakukan.

Nah, semoga ketiga tips tersebut bermanfaat bagi anda yang akan memulai berbisnis atau pun telah dan sedang melakukan bisnis  :)

Silahkan Anda dapatkan panduan yang lebih detil dan proven tentang 3 RESEP CESPLENG Menjalankan Bisnis Tanpa Anda Harus Terlibat Operasional Bisnis Setiap Hari, Untuk ORang Sibuk Seperti Anda, klik di halaman ini peluang usaha sukses

0 komentar:

Posting Komentar

...Assalamu'alaikum...'<*_*>':" Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui. Q.S. Al-Baqoroh : 216 " >< " Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita yang kaji (pula). Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)" (An Nur: 26)<> "Jikalau Tuhanmu menghendaki, tentu Dia menjadikan manusia umat yang satu, tetapi mereka senantiasa berselisih pendapat. Kecuali orang-orang yang diberi rahmat oleh Tuhanmu. Dan untuk itulah Allah menciptakan mereka. Kalimat Tuhanmu (keputusan-Nya) telah ditetapkan: sesungguhnya Aku akan memenuhi Neraka Jahanam dengan jin dan manusia (yang durhaka) semuanya. (Qs. Hud 118-119)<>"Dari Ma'qil bin Yasar dari Nabi saw., beliau bersabda: Sesungguhnya ditusuknya kepala salah seorang diantara kamu dengan jarum besi itu lebih baik daripada ia menyentuh wanita yang tidak halal baginya." (HR Thabrani dan Baihaqi)"<> ...;