Senin, 10 Desember 2012

HIV : Bahaya. Di Jakarta 78 Ibu Hamil Terinfeksi HIV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 78 ibu hamil di DKI Jakarta terinfeksi virus mematikan HIV. Penanggung Jawab Program HIV dan AIDS Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dicky Alsadik, mengatakan hal tersebut.

"Jumlah ibu hamil yang mendapatkan pelayanan program pencegahan HIV dari ibu ke anak (PMTCT) dari Januari hingga September 2012 sebanyak 78 orang," kata Dicky dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Pada periode Januari hingga Desember 2011, jumlah ibu hamil yang mendapatkan layanan PMTCT sebanyak 108 orang. Sedangkan, bayi hidup dari ibu HIV positif periode Januari hingga Desember 2011 sebanyak 31.

"Untuk tahun ini, jumlah bayi dari ibu HIV positif sebanyak 24 bayi," tambah dia.

Ibu hamil yang mayoritas ibu rumah tangga, lanjut dia, sebagian besar ditulari oleh suaminya yang memiliki perilaku dengan risiko tertular HIV yang tinggi.

Bayi terinfeksi HIV dari orang tuanya saat proses persalinan, menyusui dan transfusi darah.

"Saat ini, HIV sudah merambah skala keluarga. Tidak ada lagi yang menghambat bahkan orang yang tidak tahu apa-apa bisa tertular virus yang menyerang kekebalan tubuh itu," katanya.



Redaktur: Didi Purwadi
Sumber: Antara

0 komentar:

Posting Komentar

...Assalamu'alaikum...'<*_*>':" Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui. Q.S. Al-Baqoroh : 216 " >< " Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita yang kaji (pula). Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)" (An Nur: 26)<> "Jikalau Tuhanmu menghendaki, tentu Dia menjadikan manusia umat yang satu, tetapi mereka senantiasa berselisih pendapat. Kecuali orang-orang yang diberi rahmat oleh Tuhanmu. Dan untuk itulah Allah menciptakan mereka. Kalimat Tuhanmu (keputusan-Nya) telah ditetapkan: sesungguhnya Aku akan memenuhi Neraka Jahanam dengan jin dan manusia (yang durhaka) semuanya. (Qs. Hud 118-119)<>"Dari Ma'qil bin Yasar dari Nabi saw., beliau bersabda: Sesungguhnya ditusuknya kepala salah seorang diantara kamu dengan jarum besi itu lebih baik daripada ia menyentuh wanita yang tidak halal baginya." (HR Thabrani dan Baihaqi)"<> ...;