Rabu, 27 Maret 2013

Batuk : Gejala dan Solusi Alami Mengatasinya

Batuk : Gejala dan Solusi Alami Mengatasinya

Batuk adalah gerakan reflek (reaksi otomatis dari tubuh) dalam melindungi paru-paru. Bila ada benda asing selain udara yang masuk atau suatu rangsangan saluran pernafasan , otomatis menyebabkan batuk untuk mengeluarkan atau menghilangkan benda asing yang menyebabkan batuk.

Umumnya batuk disertai dengan adanya infeksi pernafasan bagian atas, seperti flu, pilek, dimana cairan hidung dan dahak merangsang saluran pernafasan.

Gejalanya :

Batuk yang mungkin disertai dengan pengeluaran dahak.
Tenggorokan sakit dan gatal.
Sakit otot perut, bila batuk terus-menerus.
Penyebabnya:

Masuknya benda asing kedalam saluran pernafasan seperti, debu, asap, atau cairan makanan seeara tidak sengaja.
Penyempitan saluran pernafasan misalnya asma.
Produksi dahak yang berlebihan disaluran tenggorokan karena infeksi, misalnya : Flu, bronkithis dan penyakit paru-paru lainnya (TBC dan kanker paru-paru).
Pencegahannya:
Kurangi makanan dan minuman yang menyebabkan batuk, seperti gorengan, pedas, dan dingin. Jangan makan dan minum semacam itu selama masih batuk

Produk yang dlgunakan, antara lain:

UIE K-Liquid Chlorophyll
Dosis: 1-3 x 1 sloki dicampur dengan 1 gelas air (250 ee), diminum setengah jam sebelum makan.
K-AyuAsmo
Dosis : dikonsumsi 2-3 x 2 kapsul sehari sesudah makan. Untuk mengurangi batuk dan memulihkan sistem pernafasan kembali normal.
Jika ada infeksi sebaiknya gunakan Propolis Platinum
Dosis : 2 x 5-10 tetes sehari (dosis sesuai umur), atau K-Liquid Organic Spirulina, dosis 1-2 x 1 saset/hari.

0 komentar:

Posting Komentar

...Assalamu'alaikum...'<*_*>':" Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui. Q.S. Al-Baqoroh : 216 " >< " Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita yang kaji (pula). Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)" (An Nur: 26)<> "Jikalau Tuhanmu menghendaki, tentu Dia menjadikan manusia umat yang satu, tetapi mereka senantiasa berselisih pendapat. Kecuali orang-orang yang diberi rahmat oleh Tuhanmu. Dan untuk itulah Allah menciptakan mereka. Kalimat Tuhanmu (keputusan-Nya) telah ditetapkan: sesungguhnya Aku akan memenuhi Neraka Jahanam dengan jin dan manusia (yang durhaka) semuanya. (Qs. Hud 118-119)<>"Dari Ma'qil bin Yasar dari Nabi saw., beliau bersabda: Sesungguhnya ditusuknya kepala salah seorang diantara kamu dengan jarum besi itu lebih baik daripada ia menyentuh wanita yang tidak halal baginya." (HR Thabrani dan Baihaqi)"<> ...;